#tipsusaha
Jangan takut untuk bermimpi besar.
.
Salah satu alasan kenapa saya membuka Amstirdam adalah karena saya tidak mau menyesal ketika sudah tua ketika duduk dengan anak cucu saya, dan mereka bertanya apa cita- cita kakek ketika masih muda? Saya harus bisa menjawab pertanyaan ini dengan pede entah saya berhasil atau tidak, at least saya sudah pernah mencoba dan tahu akan jawaban berhasil atau tidaknya minimal tidak ada penyesalan dikemudian hari.
.
Cita- cita saya sejak kecil itu menjadi pengusaha atau bahasa kerennya enterpreneur. Ketika sudah mencapai posisi senior dikerjaan lama saya, keinginan itu muncul kembali dan pada titik itu saya mesti bisa mengambil keputusan tegas untuk resign dan nekat untuk memulai usaha baru yang pada saat itu juga ngga tau dibidang apa.
.
Salah satu mentor saya pernah bercerita, selagi kamu muda, buatlah kesalahan sebanyak mungkin entah itu besar ataupun kecil, karena semua orang yang berusaha pada akhirnya akan berhasil.
.
Terlebih kalau Anda bisa menemukan passion Anda, perjalanan naik turun, jatuh dan bangun akan terasa sedikit lebih ringan karena tidak akan bosan dan jenuh.
.
Setiap ada kesempatan coba dipikirkan apakah ini akan membawa Anda ke level selanjutnya atau tidak. Tidak ada salahnya untuk menolak kesempatan itu apabila tidak sreg, karena kesempatan- kesempatan lain tentunya akan muncul juga dikemudian hari.
.
Sukses itu ada diluar comfort zone Anda, pastikan untuk selalu keluar dari zona nyaman Anda.
.
Mimpi dengan tujuan yang jelas akan membawa Anda untuk bertumbuh, mimpi tanpa tujuan yang jelas akan membuat Anda menyesal. Pastikan tujuan akhir yang jelas dan se- spesifik mungkin. .
Dengan tujuan akhir yang jelas, akan membuat Anda menjadi disiplin dan pantang menyerah yang akhirnya akan membuat Anda menjadi berhasil.
.
Setelah berhasil jangan lupa untuk terus membantu dan empower teman- teman mu sehingga mereka bisa maju juga.
.
Semoga bermanfaat :)
.
.
.
. from Instagram: https://ift.tt/2YtloEl